Home Uncategorized UNJ Jalin MoU Dengan Iqra University Pakistan

UNJ Jalin MoU Dengan Iqra University Pakistan

0
UNJ Jalin MoU Dengan Iqra University Pakistan

Humas UNJ, Jakarta- Selasa 6 Desember 2022 telah berlangsung dua agenda. Agenda pertama pada pukul 10.00—11.00 WIB di Gedung M.Syafei lantai 8 berlangsung General Lecture dari Iqra University, Pakistan. Pada kegiatan ini menghadirkan dua narasumber, yaitu: Prof. Muhammad Zaki Rashidi selaku Chairman Faculty of Business Administration dan Prof. Syed Ali Raza selaku Director Research and Publications.

Lalu agenda kedua, yaitu: MoU antara Iqra University, Pakistan dengan Universitas Negeri Jakarta, Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 11.00—12.00 WIB di Gedung Rektorat lantai satu UNJ kampus A. Pada MoU tersebut dari internal UNJ turut dihadiri langsung oleh Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ, para Wakil Rektor, dan para pimpinan unit kerja di lingkungan UNJ. Sementara dari eksternal hadir secara daring, yaitu Dr. June Kuncoro Hadiningrat selaku Consul General of Republic of Indonesia in karachi, Pakistan. Dan hadir secara langsung Prof. Muhammad Zaki Rashidi selaku Chairman Faculty of Business Administration dan Prof. Syed Ali Raza selaku Director Research and Publications.

Dalam sambutannya, Dr. June Kuncoro mengatakan semoga kerja sama Indonesia dan Pakistan dapat berkelanjutan dan dikuatkan, terdapat program Indonesia-Pakistan Youth Forum yang salah satu programnya memperkenalkan budaya Indonesia di Pakistan, ujar Dr. June.

(kiri) Dr. Totok Bintoro, (tengah) Prof. Syed Ali Raza , (kanan) Prof. Muhammad Zaki Rashidi

Sementara itu, Prof. Muhammad Zaki Rashidi berharap para Guru Besar dari Indonesia khususnya dari UNJ dapat bertukar ilmu, dan dapat berdiskusi melalui seminar ataupun kegiatan lainnya dengan Iqra University, Pakistan. Tentu saja perlu juga adanya pertukaran mahasiswa, ungkap Prof. Muhammad Zaki Rashidi.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ memperkenalkan profil mengenai UNJ dan dilanjutkan dengan kolaborasi antara UNJ dan Iqra University, Pakistan yang dimulai sejak Konferensi Internasional tentang Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ pada 28 Oktober 2022 lalu.

foto bersama ketika akhir acara

Sebelum itu, kami ucapkan terima kasih kepada Prof. Zaki Rashidi dan Prof. Syed Ali Reza yang telah memulai aktivitas ini dengan kuliah umum dengan judul “Quality in Higher Education and Publication in Impact Factor Journals for graduate students at UNJ”.

Dr. Mutia ketika menjadi Moderator pada kuliah Umum

Prof. Komarudin juga mengharapkan MoU ini dapat menghasilkan kolaborasi yang lebih potensial seperti pertukaran mahasiswa,  kolaborasi riset dan publikasi serta banyak lainnya. Terima kasih atas kerja sama yang berharga, semoga menikmati kunjungannya di Indonesia, tutup Prof. Komarudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here