Home Uncategorized Suggestions Menulis Surat Lamaran yang Bagus untuk Universitas

Suggestions Menulis Surat Lamaran yang Bagus untuk Universitas

0

Apakah Anda menantikan kegembiraan kehidupan universitas tetapi masih harus melewati penghalang untuk mendaftar ke studi? Jangan stres lagi! Inilah semua informasi yang Anda perlukan untuk menguasai aplikasi Anda.

Sebelum Anda mulai mengisi formulir aplikasi itu, pastikan Anda telah memikirkan jurusan apa yang ingin Anda kejar, siapkan semua dokumen pendukung dan ketahui dengan pasti kapan batas akhir pengiriman. Sekarang setelah ditangani, mari kita lakukan ini!

Ingat ketika melamar masuk universitas, pada dasarnya Anda menjual diri Anda sendiri. Setiap formulir aplikasi menyediakan ruang bagi Anda untuk memasukkan informasi tentang diri Anda seperti minat Anda; prestasi, dll. Jangan malu menggunakannya untuk memasarkan diri sendiri. Ingatlah untuk menyebutkan hal-hal penting seperti prestasi akademik Anda, kegiatan ekstra kurikuler yang Anda kuasai, peran kepemimpinan yang Anda peroleh, dan referensi dari orang-orang penting seperti kepala sekolah, pelatih olahraga, atau kepala perkumpulan untuk mendukung Anda. Ini semua sangat berguna dalam menciptakan kesan pertama yang akan membuka pintu universitas untuk Anda.

Tidak yakin apakah Anda ingin tetap di res atau tidak? Lihatlah pertanyaan-pertanyaan berikut. Jika Anda menjawab ya untuk banyak dari mereka – Anda siap untuk mengakhiri hidup! Dalam formulir aplikasi Anda juga harus ada ruang untuk aplikasi res. Tentukan tempat tinggal yang paling cocok untuk Anda dan lengkapi bagian itu bersama dengan aplikasi Anda yang lain. Jika itu bukan untuk Anda, biarkan saja kosong.

  • Tidak keberatan berbagi kamar mandi dengan orang lain?
  • Tidak keberatan memiliki teman sekamar yang belum pernah Anda temui sebelumnya?
  • Tidak mudah terganggu?
  • Disiplin dengan baik dan dapat bekerja sesuai jadwal Anda sendiri?
  • Sudah mengatur makan siang dan malam?
  • Menjadi bagian dari acara sosial dan penggalangan dana?

Selalu ingat untuk memeriksa ejaan dan tata bahasa Anda dan pastikan Anda memahami apa yang diharapkan dari setiap pertanyaan. Kirimkan aplikasi Anda secara pribadi dan sebelum batas waktu untuk memiliki alasan untuk mengunjungi universitas dan berbicara dengan beberapa pemain peran yang akan memberikan keputusan atas aplikasi Anda.

Waktu telah berubah dan banyak institusi telah berubah dari aplikasi kertas melalui pengiriman pos, faks atau pribadi ke pengiriman aplikasi on-line. Ini efektif, mudah dan dapat menghemat banyak waktu dan tenaga. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengklik tombol “kirim”.

Untuk menggunakan sistem e-aplikasi suatu institusi, Anda harus memiliki alamat e-mail yang legitimate. Alamat e-mail Anda akan digunakan untuk mengirimkan e-mail verifikasi dan nomor siswa unik Anda untuk melanjutkan aplikasi elektronik Anda. Jika Anda belum memilikinya, mengapa tidak membuka akun Yahoo, Gmail, atau Reside free of charge hari ini. Perhatikan juga tenggat waktu pengiriman untuk aplikasi on-line karena mungkin berbeda dari aplikasi formulir tradisional.

Perhatikan juga bahwa Anda tidak dapat mengirimkan aplikasi Anda secara elektronik jika Anda telah mengirimkan salinan cetak ke institusi tersebut. Satu kiriman sudah lebih dari cukup untuk memberi Anda akses ke universitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here