Home Uncategorized Reputasi Perguruan Tinggi Anda dan Pentingnya

Reputasi Perguruan Tinggi Anda dan Pentingnya

0

Tidak semua perguruan tinggi diciptakan sama dan, seperti halnya manusia, setiap perguruan tinggi mendapatkan reputasi, baik, buruk, atau di antara keduanya. Sekarang pertimbangkan bahwa begitu Anda memperoleh gelar dari sebuah perguruan tinggi, reputasinya akan dikaitkan dengan Anda selama sisa hidup Anda. Setiap pemberi kerja akan melihat nama perguruan tinggi atau universitas yang Anda hadiri di resume Anda. Akibatnya, di bawah ini adalah beberapa pertimbangan terkait reputasi yang harus Anda pertimbangkan sebelum membuat komitmen untuk hadir.

Terkenal atau Terkenal

Apakah nama sekolah Anda langsung dikenali? Jika demikian, itu terkenal atau terkenal. Dari keduanya, menjadi terkenal adalah satu-satunya yang lebih baik daripada tidak dikenal. Jika sebuah perguruan tinggi memiliki reputasi buruk, itu mungkin sebenarnya mencerminkan Anda. Sekolah yang terkenal bisa sangat bermanfaat bagi lulusannya; yang belum pernah didengar orang tidak akan merugikan, tetapi sekolah dengan reputasi skolastik yang buruk harus dihindari.

Spesialisasi

Beberapa perguruan tinggi hanya terkenal untuk satu program studi. Ini berarti itu mungkin memiliki reputasi yang hambar, atau bahkan negatif, untuk jurusan lain, sambil mengacungkan nama besar di bidang yang Anda minati. Jika Anda yakin bahwa satu spesialisasi cocok untuk Anda, sekolah-sekolah ini adalah pilihan yang bagus. Pastikan Anda tidak berakhir di salah satu dari mereka belajar di luar spesialisasi mereka.

Akreditasi

Ini mungkin lebih penting daripada faktor lainnya. Apakah perguruan tinggi Anda benar-benar memenuhi syarat untuk memberi Anda pendidikan sejati? Ada banyak tingkatan akreditasi, dan masing-masing menentukan apakah institusi tersebut adalah universitas atau hanya perguruan tinggi. Ini juga menjadi faktor ketersediaan jurusan dalam mata pelajaran yang Anda inginkan, karena sekolah harus terakreditasi untuk setiap jurusan. Meskipun administrasinya mungkin mengklaim menawarkan “program studi” di bidang pilihan Anda, itu mungkin tidak memiliki akreditasi yang diperlukan untuk menawarkan bidang studi tersebut sebagai jurusan yang diakui.

Bagaimana Mengevaluasi Reputasi Perguruan Tinggi

Mengevaluasi reputasi sekolah lebih merupakan seni daripada sains. Tanyakan kepada orang yang lebih tua yang Anda tahu apa pendapat mereka tentang perguruan tinggi dan apa yang paling terkenal – kemudian teliti apa yang mereka katakan kepada Anda untuk memastikan keakuratan komentar tersebut. Bicaralah dengan perwakilan sekolah tentang pertanyaan atau masalah Anda, tetapi jangan menerima semua yang diberitahukan kepada Anda karena mereka memiliki insentif untuk memposisikan sekolah sepositif mungkin. Selain itu, coba cari tahu tentang perguruan tinggi melalui mesin pencari Web untuk melihat informasi menarik apa yang muncul.

Reputasi sekolah mungkin merupakan faktor terpenting untuk dipertimbangkan saat menimbang dampak perguruan tinggi Anda terhadap masa depan Anda. Jika pemberi kerja yakin Anda menghadiri pekerjaan yang mungkin tidak cukup mempersiapkan Anda untuk pekerjaan yang sedang dipertimbangkan, tidak masalah dalam situasi itu apakah Anda menyukainya dan menerima pendidikan yang baik – itu masih bisa berdampak buruk pada Anda. Sebaliknya, Anda ingin nama sekolah Anda membantu mendapatkan rasa hormat dan kekaguman instan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here