Home Uncategorized MBA – Program Magister Paling Populer di Dunia

MBA – Program Magister Paling Populer di Dunia

0

Grasp of Enterprise Administration (MBA) adalah program pascasarjana paling terkenal dan terpopuler di dunia!

Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan besar dalam pendidikan manajemen, peningkatan terbesar terjadi pada program pascasarjana – khususnya MBA. Tujuan utama dari MBA adalah untuk mengembangkan di kalangan siswa keterampilan dasar dan kompetensi dalam manajemen umum.

Sebagian besar pendidikan manajemen disediakan oleh universitas dan manajemen atau sekolah bisnis. Hampir setiap universitas menawarkan gelar MBA dalam berbagai mode studi seperti penuh waktu, paruh waktu, pembelajaran jarak jauh, belajar mandiri, struktur on-line atau fleksibel.

Pada dasarnya ada dua jenis MBA, generalis dan spesialis, meskipun struktur dasarnya sama untuk keduanya.

MBA generalis secara kasar terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama memberi siswa landasan dalam keterampilan bisnis inti seperti pemasaran, manajemen sumber daya manusia, sistem informasi, akuntansi keuangan dan manajemen, dan lain-lain. Bagian kedua memungkinkan siswa untuk memilih mata pelajaran yang menjadi minat atau relevansi tertentu bagi mereka dan fokus pada mata pelajaran tersebut. Mata pelajaran ini, yang dikenal sebagai pilihan karena siswa memilih untuk mempelajarinya, kemungkinan besar akan berpengaruh pada karir masa depan mereka. Bagian ketiga dan terakhir dari MBA biasanya merupakan proyek yang dilakukan siswa di dalam perusahaan. Ini akan melibatkan penyelesaian masalah tertentu atau pengelolaan proyek, setelah itu siswa harus menulis disertasi berdasarkan pengalaman mereka.

MBA spesialis memiliki struktur kursus yang sama; namun, ini memungkinkan siswa untuk mengembangkan studi mereka dengan cara yang lebih terspesialisasi begitu mereka telah melampaui bagian pertama kursus dan memiliki landasan yang kuat dalam keterampilan bisnis inti. Bidang spesialisasi, misalnya, dapat berupa keuangan, akuntansi, manajemen sumber daya manusia, administrasi publik, pemasaran, dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here