Home Uncategorized Mahasiswa Unpad Juarai CSA Research Competition 2022 – Universitas Padjadjaran

Mahasiswa Unpad Juarai CSA Research Competition 2022 – Universitas Padjadjaran

0
Mahasiswa Unpad Juarai CSA Research Competition 2022 – Universitas Padjadjaran

[Kanal Media Unpad] Tim mahasiswa Universitas Padjadjaran menjadi juara pertama dalam “CSA Research Competition 2022” yang digelar di Jakarta, Kamis (27/10/2022). Kompetisi ini diselenggarakan oleh Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) didukung oleh Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (Propami).

Kegiatan lomba ini mengusung tema “Building an Adaptive Capital Market Industry in the Post Pandemic Digital Era” merupakan lomba bertaraf nasional yang terbuka bagi umum dan mahasiswa aktif dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Secara teknis “CSA Research Competition” memberikan kesempatan mahasiswa untuk membuat research paper.

Tim mahasiswa ini terdiri dari Sendy Winardi Sovian (Ilmu Aktuaria FMIPA) bersama Qisti Quraini Ferdi (Akuntansi FEB) dengan pembimbing dosen Prodi Akuntansi Meinanda Kurniawan, ST., MBusIT., Ph.D.

Dalam lomba ini tim Unpad mengambil analisis atas saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI).

“Kita menulis paper analisis saham BBRI dengan rekomendasi BUY atas dasar resiliensi performa yang dimiliki perseroan untuk menghadapi kondisi ekonomi yang penuh ketidakpastian,” kata Sendy dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Sendy mengatakan ada beberapa tim yang masuk grand final setelah melalui proses seleksi yang panjang. Seleksi tersebut mulai dari pengumpulan paper untuk mengambil 10 terbaik, pembuatan video presentasi untuk menyeleksi 5 terbaik, hingga presentasi langsung dihadapan para juri untuk menentukan pemenang kompetisi.

CSA Research Competition 2022 dimulai registrasi dari 8-21 Agustus 2022, dan grand final pada tanggal 19 Oktober 2022. Untuk pengumuman juara dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022.

Pemenang pada CSA Research Competition akan diberikan pelatihan sertifikasi berbasis kompetensi tentang analisa saham melalui CSA Institute yang dapat meningkatkan kualitas para analis di bidang pasar modal. (rilis)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here