Home Uncategorized Bantu Korban Gempa Cianjur, UNJ Salurkan Bantuan dan Turunkan Relawan

Bantu Korban Gempa Cianjur, UNJ Salurkan Bantuan dan Turunkan Relawan

0
Bantu Korban Gempa Cianjur, UNJ Salurkan Bantuan dan Turunkan Relawan

Humas UNJ (28/11/2022) –  Pada Senin, 28 November 2022, Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) beserta tim datang meninjau ke posko tanggap darurat di SMP Al-Adzkiya, Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Kedatangan Rektor UNJ beserta tim untuk menemui dan berkoordinasi kepada relawan UNJ yang sudah terlebih dahulu datang ke lokasi sejak kejadian gempa bumi di Cianjur 21 November lalu. UNJ melalui UNJ Peduli memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur, dan juga relawan yang berasal dari perwakilan organisasi mahasiswa di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJ ke beberapa titik lokasi bencana.

Bantuan dari UNJ ini direspon baik oleh masyarakat, salah satunya Rahmat. Menurut Rahmat yang merupakan masyarakat setempat yang turut menjadi korban gempa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari UNJ. Alhamdulillah bantuan UNJ ini sangat membantu kami masyarakat disini yang memang jadi korban, ucap Rahmat.

Sementara itu, Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ, berasa bersyukur bahwa UNJ dan tim bisa terjun langsung ke lokasi gempa. “Alhamdullah, UNJ bisa berkontribusi memberikan pertolongan kepada masyarakat Cianjur yang terdampak gempa. Kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam berbagai bentuknya, distribusi pakaian, minuman, dan makanan” jelas Prof. Komarudin.

Prof. Komarudin menambahkan bahwa kebutuhan kedepan berdasarkan informasi yang didapat, adalah trauma healing. Prof. Komarudin, mengatakan untuk trauma tersebut bisa UNJ bantu terapi karena UNJ memiliki psikolog dan terapis-terapis berpengalaman dalam penanganan trauma ini, sambung Prof. Komarudin.

Dalam sela-sela kunjungan di posko bantuan, Prof. Komarudin juga berdiskusi dengan teman-teman relawan dari UNJ yang sudah terlebih dahulu dilokasi sejak tanggal 22 November lalu. Ia berpesan agar tidak memaksakan diri apabila kondisi badan sudah lelah, lebih baik melakukan rotasi dengan relawan lain.

“Oleh karena itu, kami akan minta ke UNJ Peduli untuk mendata dan menyiapkan pasukan pengganti dari UNJ. Mudah-mudahan nanti akan banyak relawan yang bisa secara bergilir datang kesini.

UNJ juga akan menambahkan dari sisi logistik melalui rekening UNJ Peduli. Harapannya UNJ bisa terus berkontribusi meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur”, tutup Prof. Komarudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here