Home Uncategorized Aktor Eric Sheffer Stevens: Pelatihannya, dan Menyesuaikan Akting di Opera Sabun

Aktor Eric Sheffer Stevens: Pelatihannya, dan Menyesuaikan Akting di Opera Sabun

0

Aktor Eric Sheffer Stevens (yang berperan sebagai ahli bedah saraf homosexual, Reid Oliver, di opera sabun, Saat Dunia Berubah, berbicara tentang pelatihan aktingnya di perguruan tinggi. Pelatihan itu dilanjutkan dengan pelatihan pribadi, peran Off-Off Broadway, sekolah pascasarjana, dan bahkan dengan perannya yang berulang di sabun – di mana dia melatih otot akting yang berbeda.

Susan Dansby: Apakah Anda tertarik berakting ketika Anda masih kecil?

Eric Sheffer Stevens: Ya. Saya tidak yakin apakah itu lebih dari minat kebanyakan orang, tetapi saya sangat tertarik. Dan di sekolah menengah, mereka melakukan musikal; dan itu bukanlah sesuatu yang mereka minta saya lakukan. Atau siapa pun akan meminta saya untuk melakukannya. Jadi, saya tidak pernah mengejarnya sampai saya kuliah, dan saya mengikuti audisi untuk program teater di Wheaton dan masuk.

Tapi saya mempertahankan jurusan sastra. Itulah gelar saya. Dan setelah itu, saya pindah ke New York untuk mengejarnya. Untuk melihat ke mana perginya. Jadi, saya melakukan banyak hal kecil di sini — hanya melalui surat perdagangan [i.e., Backstage and Show Business Weekly] bahwa saya akan mengikuti audisi, di sisi Timur yang lebih rendah, dan di Desa, dan di ruang bawah tanah gereja.

Susan Dansby: Rute Off-Off-Broadway?

Eric Sheffer Stevens: Oh ya. Dan ada banyak nilai dalam hal itu.

Susan Dansby: Saya sangat setuju.

Eric Sheffer Stevens: Tapi itu juga bisa membuatmu gila. Dan saya belajar di sini [in New York City], dengan Michael Howard, yang juga mengubah cara saya mendekati segalanya, dan mengubah cara saya bekerja. Dia benar-benar menendang pantatku pada banyak hal yang berbeda.

Kemudian saya pergi ke sekolah pascasarjana pada tahun ’98 di Alabama. Ini terutama klasik; tetapi mereka melakukan karya baru, dan drama kontemporer. Tidak semuanya Shakespeare, terlepas dari namanya.

Susan Dansby: Jadi Alabama Shakespeare Competition bukan sekedar teater? Ini sekolah?

Eric Sheffer Stevens: Yah, mereka berafiliasi dengan College of Alabama, itulah sebabnya saya penggemar berat Crimson Tide. Jadi Anda terakreditasi, dan Anda melakukan pekerjaan kelas yang sebenarnya melalui College of Alabama; tetapi Anda adalah penduduk perusahaan sebagai anggota non-Ekuitas perusahaan.

Jadi Anda mendapatkan pengalaman profesional, dan dalam latihan dengan orang-orang yang sangat Anda kagumi. Sejauh ini bagian yang lebih penting dari pelatihan sebenarnya adalah berlatih, dan berada di sekitar orang-orang yang tahu bagaimana melakukannya.

Susan Dansby: Kedengarannya seperti surga di bumi bagi seorang aktor.

Eric Sheffer Stevens: Anda mengambil suara, dan Anda mengambil gerakan, dan juga teks, dan banyak sejarah. Secara khusus, sejarah teater. Tapi selain itu, itu hanya tenggelam dalam latihan, dan melakukan pertunjukan.

Susan Dansby: Dan Anda menyebut Michael Howard. Dia seorang guru akting?

Eric Sheffer Stevens: Ya, dan sudah selama 50 tahun, di sini di Metropolis. Dia memiliki studio di sini, dan masih mengajar. Dia luar biasa, dan telah menjadi mentor dan guru yang hebat, bagi banyak orang. Jadi, saya beruntung bisa mengetahuinya selama beberapa tahun di akhir tahun 90-an.

Susan Dansby: Nah, itu salah satu hal yang sangat mengesankan bagi saya, karena sabun cepat sekali. Mereka bergerak begitu cepat. Dan para penulis menyebutnya sebagai media “draf pertama”. Apa pun istilah akting untuk itu, itu mungkin hal yang sama. Di mana Anda lebih banyak mengikuti naluri Anda daripada memiliki banyak waktu untuk mempelajari teks.

Jadi, pelatihan klasik, dan tentu saja bekerja dengan guru akting, sangat bermanfaat bagi Anda — yang tidak terlalu dipikirkan banyak orang.

Eric Sheffer Stevens: Ya, lucu juga; tetapi ini adalah pengalamannya sendiri yang sangat unik — yang menurut saya merupakan latihan yang luar biasa. Ini melatih serangkaian otot yang berbeda. Jadi, Anda tidak bisa terlalu banyak memikirkannya. Anda melakukan persiapan sebanyak yang Anda bisa dengan bijaksana, lalu Anda membuat pilihan instan.

Dan karena kami tidak benar-benar berlatih di sinetron, dan Anda tidak punya banyak waktu dengan naskahnya — Anda hanya memilikinya beberapa hari sebelum Anda masuk untuk benar-benar merekamnya — lalu mereka letakkan saja Anda di sana, di lantai, di depan kamera, dan Anda melakukannya. Dan begitulah – saya suka melakukan itu.

Apakah kamu sedang bercanda? Alih-alih menghabiskan banyak waktu bertanya-tanya bagaimana cara mendekatinya, Anda cukup melakukannya.

Dan itu juga sangat membantu — untuk menyeimbangkan sisi pemikiran Anda atau sisi “studi latar belakang” Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here